Thursday, January 24, 2019



SUMOQQ - Pakan sapi biasanya rumput segar, namun sapi bernama Tam ini berbeda. Ia justru lebih suka melahap camilan favorit manusia. Apa saja ya?




Kalau Anda berpikir sapi hanya bisa makan rumput, lihatlah aksi Tam dari Alor Setar, Malaysia. Sapi betina ini punya makanan favorit yang unik seperti roti canai, biskuit, dan kopi O alias racikan kopi hitam khas kopitiam di sana.

pemilik Tam yaitu Abdul Mutalib Chin bercerita sapi peliharannya ini selalu datang tiap siang. Tam rutin menikmati 2 sampai 4 lembar roti canai selama lebih dari satu tahun.



Kecintaan Tam akan roti canai bermula saat sapi ini mulai memakan biskuit di rumah Abdul Mutalib atau akrab disapa Pakcik Lid. "Saat itu kami tidak tahu kalau Tam ada dalam rumah. Saya memperhatikan semua biskuit dihabiskannya. Sejak itulah, Tam rutin datang tiap siang, dan saya memberikannya biskuit dan roti canai," kata Pakcik Lid.

Ia melanjutkan, "Setelah selesai makan, Tam lalu menikmati kopi O atau teh di mangkuk besar." Hal ini rupanya dilakukan Pakcik Lid karena ia begitu sayang dengan Tam yang sudah dianggap seperti anak perempuan sendiri.



Pakcik Lid merasa Tam juga memiliki perasaan layaknya manusia sehingga ia selalu ingin diperhatikan. "Kalau saya panggil, ia akan datang. Tam bahkan akan memanggil saya jika ia lapar atau berada terlalu lama di bawah sinar matahari. "Kalau saya tidak menemuinya di belakang rumah tepat waktu, ia akan datang dan memanggil saya," jelas Pakcik Lid.

Ia juga mengungkap kalau sapi miliknya takut dengan kucing. "Kasih sayang yang dimiliki Tam sangat luar biasa. Saya tidak tega mengikatnya atau mengolahnya jadi makanan," tutup Pakcik Lid.



Sebelumnya seekor kambing asal China juga mencuri perhatian. Pasalnya ia sering mencuri makanan manusia dari sang pemilik. Mulai dari semangka, apel, hingga mie instan.






















Loginsite : kampungsumo.net

WA : +6281361936851
BBM : D8ACD825 
LINE : asiasumo














0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.
WebsiteMin DepoDAFTAR
PianoPokerRp.20,000,-DAFTAR
PianoQQRp.20,000,-DAFTAR
ZoyaQQRp.20,000,-DAFTAR
DewaKiuKiuRp.15,000,-DAFTAR
LaskarQQRp.20,000,-DAFTAR
HobiQQRp.20,000,-DAFTAR
VipBandarQRp.20,000,-DAFTAR
SumoQQRp.15,000,-DAFTAR
JuraganQQRp.20,000,-DAFTAR
Summo99Rp.15,000,-DAFTAR

Popular Posts