Tuesday, January 1, 2019



SUMOQQ - Tahun baru diisi dengan banyak harapan baru. Tradisi beberapa negara menyebut 5 makanan ini bisa mendatangkan keberuntungan.


Resolusi tahun baru umumnya menuliskan harapan-harapan baru dengan keberuntungan menyertai hidup. Beberapa negara pun menyambut pergantian tahun dengan tradisi unik, salah satunya melahap makanan yang dianggap membawa keberuntungan. 

1. Delima



Di Turki, delima dianggap buah keberuntungan untuk banyak alasan. Warna merah merupakan lambang hati manusia dan dikaitkan dengan kehidupan serta kesuburan. 

Terlepas dari itu, delima memang punya banyak manfaat kesehatan. Biji merah pada delima yang melimpah juga disebut-sebut sebagai lambang kemakmuran. Semua hal pada delima inilah yang dinanti-nantikan banyak orang di tahun baru.



2. Mie


Dalam budaya China, mie lekat dengan pengharapan akan umur panjang. Karenanya sudah menjadi tradisi di sana, juga Jepang, untuk melahap mie di malam pergantian tahun.

Hal yang perlu diperhatikan saat makan mie adalah tidak memotongnya. Jika seseorang bisa menyeruput mie dalam keadaan utuh, maka harapannya ia akan memiliki umur panjang.


3. Makanan bentuk bulat


Ada banyak makanan bentuk bulat seperti donat, roti, atau cake. Bentuk bulat ini mewakili tahun yang berkelanjutan.

Di Yunani bahkan ada tradisi bikin kue yang dipanggang dengan koin di dalamnya. Nanti siapa pun yang mendapat potongan koin itu saat makan kue akan mendapat keberuntungan.


4. Anggur


Pencinta buah mungkin ingin melahap anggur di tahun baru. Anggur juga disebut-sebut membawa banyak hal baik saat dikonsumsi.

Tradisinya adalah makan 12 butir anggur tepat di jam 12 malam. Jumlah 12 ini dikaitkan jumlah bulan setiap tahunnya. Hal ini dilakukan di beberapa negara Eropa dan sedikit negara bagian Amerika



5. Ikan


Ada banyak alasan kenapa makan ikan dianggap membawa keberuntungan di tahun baru. Di China, pelafalan kata 'ikan' sama seperti kata 'kelimpahan.'

Untuk menikmatinya, ikan disajikan utuh dari kepala hingga ekor. Penyajian seperti inilah yang menjadi lambang tahun baik dari awal hingga akhir tahun nanti.

















Loginsite : kampungsumo.net

WA : +6281361936851
BBM : D8ACD825 
LINE : asiasumo













0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.
WebsiteMin DepoDAFTAR
PianoPokerRp.20,000,-DAFTAR
PianoQQRp.20,000,-DAFTAR
ZoyaQQRp.20,000,-DAFTAR
DewaKiuKiuRp.15,000,-DAFTAR
LaskarQQRp.20,000,-DAFTAR
HobiQQRp.20,000,-DAFTAR
VipBandarQRp.20,000,-DAFTAR
SumoQQRp.15,000,-DAFTAR
JuraganQQRp.20,000,-DAFTAR
Summo99Rp.15,000,-DAFTAR

Popular Posts